Motivasi Hidup Sederhana Keanu Reeves

Terkadang, saat kita bergelimang harta dan dicintai publik kita dapat berubah jadi orang yang arogan dan boros. Tapi ada pengecualian untuk orang-orang ini! Mereka tetap punya motivasi hidup sederhana dan cocok untuk jadi panutan kita-kita yang punya mimpi menjadi seperti mereka.

Warren Buffett

Motivasi Hidup Sederhana Warren Buffet

“You can’t buy health and you can’t buy love”

Warren Buffet

Susah ya ngebayangin orang yang punya kekayaan sampai Rp 1.440 triliun punya kebiasaan hidup yang biasa aja kayak kita gini. Tapi nggak usah dibayangin! Warren Buffett ini adalah seorang investor, pengusaha, dan filantropis asal Amerika Serikat yang terkenal dengan kepiawaiannya dalam investasi metode value investing. Dari kecil, Warren Buffett hidupnya memang sudah memiliki ketertarikan dalam bidang bisnis dan pasar saham dari umur 11 tahun! Dia mulai dengan hal kecil seperti berjualan permen karet, koran, sampai bola golf.

Kalau kita membayangkan orang sesukses Warren Buffett, pasti kita membayangkan mansion berharga mahal dengan rutinitas harian yang bahkan tidak bisa kita estimasi pengeluarannya. Pada realitanya, Warren Buffett tinggal di rumah yang dia beli dari tahun 1958 dan tidak pernah ada niatan untuk pindah sama sekali loh! Sarapannya juga nggak beda sama anak kostan yang mager masak, dia belinya di restoran fast food terdekat dan yang paling mudah diakses. Alat elektroniknya juga nggak pernah ganti sampai rusak hingga harus dimarahi anak dan istrinya dulu baru mau ganti. Warren Buffett ini pendengar yang baik dan selalu berusaha jadi teman yang baik kepada rekan bisnis maupun sahabatnya.

Warren Buffett memiliki motivasi hidup sederhana yang berakar dari apresiasinya terhadap kehidupan. Ia sangat mencintai keluarga dan teman-temannya namun sangat berhati-hati agar tidak terlalu royal pada mereka. Warren Buffett belajar bahwa ia bisa mendapatkan banyak saran yang baik saat ia menghargai orang lain, hingga ia selalu mencari inspirasi dari orang terdekatnya.

Keanu Reeves

Keanu Reeves

“Be thankful for the hard times, they can only make you stronger”

Keanu Reeves

Kalau kamu suka film aksi John Wick, pasti kamu nggak asing sama aktor laga yang dulu juga pernah membintangi film aksi fantasi The Matrix yang satu ini! Kesuksesan franchise film yang selalu ia bintangi menghasilkan sekitar Rp. 28 miliar untuk kantong pribadinya, tapi ia tidak pernah menggunakannya untuk hal-hal materialstis. Keanu Reeves lebih memilih naik kereta dan pakai mobil murah. Dia juga lebih suka berbagi sandwich sama orang-orang jalanan dibandinkan makan di restoran mahal. Bahkan, lebih dari 70% uang yang dia terima dari keuntungan The Matrix disumbangkan untuk yayasan kanker!

Kehidupan Keanu Reeves tidak pernah mudah dari awal. Dia ditinggal oleh ayahnya sejak umur 3 tahun sehingga ibunya harus selalu berpindah-pindah rumah untuk menghidupi anak-anaknya. Karena sering berpindah, Keanu Reeves jadi mengidap disleksia dan gagal lulus SMA karena kesulitan belajar. Setelah ia mendapatkan ketenaran dari film The Matrix, kemalangan tetap mengikutinya. Keanu Reeves kehilangan sahabatnya River Phoenix karena overdosis obat. Anak yang dilahirkan oleh mantan istri yang ia cintai pun tidak selamat saat dilahirkan, membekaskan luka yang dalam sehingga mereka berpisah. Meskipun mereka masih menjaga hubungan pertemanan yang baik, mantan istrinya kemudian meninggal karena kecelakaan mobil.

Dengan kemalangan yang selalu menempa hidup Keanu Reeves, motivasi hidup sederhana miliknya itu karena ia belajar bahwa ia tidak perlu hal yang berlebihan untuk bisa bahagia. Hal buruk yang menimpa dirinya dianggap sebagai pembelajaran untuk kehidupannya, beberapa quotes bijaksana Keanu Reeves ada disini kalau kamu mau lebih ngefans sama dia.

Duta ‘Sheila on 7’

Motivasi Hidup Sederhana Duta Sheila on 7

“Saya hidup apa adanya aja sih”

Akhdiyat Duta Modjo

Hits banget di kalangan anak muda yang suka sama musik, Akhdiyat Duta Modjo yang dikenal dengan nama Duta ini adalah vokalis band Sheila on 7. Band yang dibentuk tahun 1996 ini mencapai ketenaran yang luar biasa hingga sekarang. Grup band yang awalnya dimulai dari hobi anak SMA mendapatkan popularitas karena genre musiknya yang sederhana dan gampang dicerna. Sheila on 7 adalah band pertama yang menjual lebih dari satu juta album di Indonesia dari 3 album pertamanya, jadi wajar aja kalo mahal banget minta mereka tampil. Sekalinya manggung, Sheila on 7 bisa dibayar hingga ratusan juta rupiah dan Duta sendiri juga memiliki restoran yang dapat menambah penghasilannya.

Fans berat dari Duta udah tau banget kalo kehidupan dia sederhana. Keluarga Duta tinggal di rumah yang cukup luas dengan desain yang sederhana di Yogyakarta. Dari awal terkenal, Duta memang tidak pernah terlihat menghambur-hamburkan uang. Saat dia jalan-jalan ke luar negeri, dia selalu berpakaian sederhana dan bahkan santai banget cuma pakai sendal jepit. Kebahagiaan kecil seperti piknik bersama istri di alam terbuka juga dihargai olehnya. Kalau dia jadi tamu di pernikahan orang, Duta juga nggak sungkan untuk nyanyi buat pasangan bahagia yang ada di pelaminan dan tamunya. Duta juga sering kelihatan makan pinggiran dan setiap ada fans yang ngajak ngobrol dia bisa bikin fans itu nyaman loh!

Menunjukkan diri sendiri dengan apa adanya dan selalu belajar dari kesalahan merupakan motivasi hidup sederhana dari Duta. Meskipun ia datang dari keluarga yang terpandang dengan pendidikan tinggi, ia merasa nyaman menunjukkan dirinya sebagai apa yang dirasakannya. Duta melihat kebahagiaannya datang dari dirinya sendiri, bukan dari perkataan orang lain.

PewDiePie

Pewdiepie

“Long-term happiness comes from flourishing in life and being the person you want to be, the best version of yourself”

Felix Arvid Ulf Kjellberg

Siapapun yang pernah buka Youtube pasti tau raja dari platform ini. PewDiePie atau Felix Arvid Ulf Kjellberg memulai karirnya di Youtube dari tahun 2010 dan mencapai ketenaran yang membuka jalan untuk pengguna lain pada tahun 2013. Jumlah subscriber Felix setelah karirnya selama 10 tahun mencapai 100 juta subscriber. Ia dan istrinya juga memiliki bisnis lain di industri fashion dan, tentu saja, video games. Meskipun tidak pernah dibicarakan secara gamblang, Felix diperkirakan memiliki kekayaan sekitar Rp. 752 miliar pada tahun 2021 ini. Felix yang selalu menyukai membaca buku mendapatkan inspirasi untuk mengadaptasi filosofi Diogenes yang hidup hanya menggunakan baju yang dikenakan. Dari awal hidupnya Felix telah mengerti kesulitan dalam menyambung hidup jadi ia menghargai uang dan menggunakannya untuk hal yang bijaksana.

Felix adalah tokoh yang berpengaruh tapi tidak selalu melakukan hal yang benar sehingga menimbulkan kontroversi. Terkadang ia mengatakan dan melakukan hal-hal yang dianggap menyinggung. Sampai ada juga yang bilang dia ini diskriminatif dan menggunakan pengaruhnya untuk hal buruk. Tapi dia tidak menyerah dan tidak merasa bahwa dirinya ini kebal dari segala tuduhan yang disebutkan orang. Felix selalu belajar dari kesalahan untuk memperbaiki perbuatannya yang ia sadari selalu menjadi sorotan publik. Seluruh kritik tajam dan pedas dia jadikan media untuk pertumbuhan dirinya hingga sekarang ia lebih mengapresiasi keberuntungannya dalam mencapai kesuksesan pada titik ini.

Motivasi hidup sederhana Felix mengarah pada perbaikan dan perkembangan dirinya dalam hidup maupun karir. Ia merasa beruntung memiliki fans yang setia, sehingga ia menerima masukan yang membangun. Felix juga selalu belajar dari berbagai media seperti membaca buku filosofi. Felix merasa bahwa saat ia menjadi orang yang lebih baik, dia tidak memerlukan tumpukan uang yang nggak guna untuk disimpan aja. Jadi kekayaan yang didapatkan Felix malah kebanyakan untuk didonasikan, dia juga mendukung fansnya untuk donasi juga loh!

Semoga dari motivasi hidup sederhana orang-orang ini, kalian bisa jadi terpacu untuk mengikuti langkah mereka ya!

Kalau kamu belum tau gimana cara mengatur keuangan biar kamu bisa hidup secukupnya dan bisa nabung untuk ngalahin kekayaan orang-orang di atas, yuk belajar disini!

8 Thoughts on “Motivasi Hidup Sederhana dari Orang yang Tajir dan Terkenal”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *